Rekayasa Engineering

RECON Resmi Bertransformasi Menjadi Rekind E&C, Perkuat Posisi sebagai Penerus Bisnis EPC Rekind

Jakarta, 14 April 2025 – Anak perusahaan PT Rekayasa Engineering (PTRE), PT Recon Sarana Utama (RECON), resmi berganti nama menjadi Rekayasa Industri Engineering & Construction (Rekind E&C). Transformasi identitas ini ditandai dengan peluncuran logo baru yang dilaksanakan dalam acara soft launching pada Senin (14/4/2025), bersamaan dengan terbitnya persetujuan perubahan nama oleh Kementerian Hukum RI.

Langkah ini menjadi bagian penting dari strategi jangka panjang PTRE untuk memperkuat kesinambungan bisnis Engineering, Procurement, and Construction (EPC) yang sebelumnya dijalankan oleh Rekind, serta membuka babak baru bagi RECON dalam memperluas kiprahnya di industri.

Direktur Utama PT Rekayasa Engineering, Donal Silitonga, menyampaikan optimisme dan harapannya terhadap langkah strategis ini.

“Hari ini kita memasuki babak baru dalam perjalanan PT Recon Sarana Utama. Sebagai perwakilan pemegang saham, saya merasa bangga dan optimis menyambut pergantian nama dan logo baru ini,” ujar Donal Silitonga. 

Baca juga: PT Rekayasa Engineering Terima Laporan RUPS dan RKAP 2025 dari PT Recon Sarana Utama (Anak Perusahaan PTRE)

Lebih dari sekadar perubahan nama, transformasi ini merupakan penegasan komitmen RECON untuk menjadi entitas yang lebih adaptif, kompetitif, dan kuat dalam menghadapi tantangan industri EPC ke depan. Dengan mengusung nama yang lebih dekat dengan induk usahanya, Rekind E&C diharapkan dapat memperkuat citra sebagai penerus bisnis EPC Rekind.

Perubahan identitas ini juga diyakini akan memperkuat positioning perusahaan di mata mitra, klien, dan pasar. Branding baru ini dirancang untuk memberikan kesinambungan yang jelas dengan reputasi dan rekam jejak Rekind selama ini, sekaligus membuka peluang baru melalui pendekatan yang lebih modern dan progresif.

Sebagai bagian dari restrukturisasi strategis grup usaha, PTRE juga memandang rebranding ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi, memperluas jangkauan proyek, dan menciptakan dampak lebih besar di sektor energi, infrastruktur, serta manufaktur.

Repost: Corporate Communication

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *