Rekayasa Engineering

BAST Pembangunan Pabrik Nitrogen Phospor dan Kalium (NPK) Chemical

PT Rekayasa Engineering (“RE”) kembali menorehkan keberhasilan dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima (BAST) penyelesaian pekerjaan engineering dan procurement support untuk proyek Pembangunan Pabrik Nitrogen Phospor dan Kalium (NPK) Chemical berkapasitas 500.000 metrik ton per tahun milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), yang berlokasi di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.


Pembangunan Pabrik NPK ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PIM dalam rangka diversifikasi produk dan mengurangi ketergantungan pada gas bumi. Proyek ini merupakan lompatan bagi RE, dimana seluruh desain engineering pabrik dibuat oleh PT Rekayasa Engineering, dan lisensi proses dari PT Petro Kimia Gresik.


Pabrik NPK ini dibangun berdampingan dengan Pabrik Pupuk Urea dan Amoniak yang masih berproduksi, sehingga efisiensi jarak antar equipment sangat dibutuhkan. Melalui 3D model, RE berhasil mendesain process building dengan luas 1512 m2 dan tinggi 47 m selain itu beberapa value engineering yang telah dilakukan juga pendapat apresiasi dikarenakan dapat menekan biaya proyek.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋 We can help you!